Sabtu, 18 Oktober 2008

Lebih Jauh Tentang Aku

Terlahir sebagai bungsu dari empat bersaudara yang saat ini sudah bisa dikatakan tidak muda lagi . Hingga dewasa menghabiskan waktu bersama orang tua yang selalu menyayangiku di daerah Jawa Tengah bagian selatan yang terdiri dari hamparam hijau dataran lembah vulkanis yang subur dan penuh tanaman pertanian sepanjang tahun . Daerah itu selalu kurindukan dan ingin suatu saat dalam sisa pengabdianku di dunia ini , Aku kembali mengenang sejuta rasa di tempat dimana pertama kali tangisku memecahkan kesunyian desa di pagi hari sesaat sebelum waktu dhuha tiba .

Domisili hingga kini masih “nomaden” , terbukti beberapa kali harus ganti identitas karena menyesuaikan dengan lambang daerah baru . Aku tidak begitu menyesal terus bergerak dari satu daerah ke wilayah lain karena nenek moyangku adalah “ peladang berpindah “ . Namun kian hari rasa tidak mapan terus menekan dada jika terus bergerak .

Pada dasarnya menyukai semua spektrum warna , jikalau suatu saat menentukan suatu warna itu sudah disesuaikan dengan kontek benda yang mengikutinya . Jadi bisa dikatakan tidak fanatik pada warna tertentu .

Menyukai wisata kuliner fast food , sea food , bakso dan jenis masakan lain yang enak dan halal . Tentu saja jika ada dananya .

Rela begadang walau hanya sekedar menonton si kulit bundar diuber – uber 22 orang selama 90 menit , yang bagi sebagian orang membosankan namun bagiku penuh hiburan . Terkesan pada beberapa klub internasional meski tidak jadi fans berat , seperti Liverpool dan AC Milan dan Tottenham Hotspur .

Adu balap F1 dan Motogp juga akau sempatkan tonton jika punya waktu luang . Aku suka Yamaha karena pertama kali bisa beli motor bermerk Yamaha dan itupun tangan ketiga .

Orang bilang pantai adalah tempat yang indah dan romantis itu aku setuju, namun hijaunya gunung serta gemericik air juga sejuknya udara membuat Aku betah dan berlama – lama seandainya ingin rileksasi .

Oh ..iya ... dunia blogger adalah dunia yang asing bagiku . Namun Aku mengelola beberapa blog aktif dengan segment yang berbeda . Dan “catatan kaki kehidupan “ merupakan web keempatku. Hanya dua web yang saling membentuk link . Masih memanfaatkan server gratisan dari blogspot.com , karena bagiku mudah dikustomize . Pernah mencoba provider lain tapi dasarnya Aku tidak tahu bahasa program akhirnya tidak pernah beroperasi.

RJ , adalah initial yang Aku pakai diblog ini . Initial ini kuperoleh dari seorang karib yang kebetulan menginspirasiku untuk membuat blog ini. Jikalah ada initial lain baik inisial nama orang , merk dagang , nama usaha, Aku tegaskan “SAMA SEKALI TIDAK ADA HUBUNGAN DENGAN INITIALKU” sehingga kami berdiri sendiri dan tidak saling mengganggu .

Mungkin anda adalah individu yang senang berselancar di dunia maya , silahkan singgah dirumah baruku , ada hal lain yang ingin di”unduh “ monggo , kolom komentar Aku buka tanpa verifikasi . Namun begitu hendaklah suatu komen bisa dijadikan rujukan perbaikan dan tidak membicarakan masalah SARA .

Akhirul ..semoga kita mampu memanfaatkan web sebagai wahana mencatat setiap episode kehidupan sekaligus jembatan silaturahmi guna menuju hidup selanjutnya.

Wassalam,
RJ

7 komentar:

  1. kalau lebih jauh kudunya pakai foto lah yau, biar tahu jati dirinya.
    Apalagi sudah enggak muda lageee

    BalasHapus
  2. Photonya lagi dipakai untuk daftar caleg ...he..he...

    Nanti kalau sudah selesai dibalikin ke blog ...

    BalasHapus
  3. Selamat datang di dunia blog, dunia tanpa batas. Pada awalnya saya juga cuma banyak membaca tulisan orang di blog. Lalu saya coba aktif dengan menulis catatan-catatan yang pernah tersimpan dalam buku. Setelah itu blog akhirnya menjadi media untuk menuliskan segala bentuk pemikiran yang ingin saya sampaikan sehingga saya harus tetap menulis tentang apa saja.

    Optimis saja bahwa setiap blog pasti ada pembacanya dan posting yang gak ada komennya bukan berarti posting itu tak pernah dibaca. Terima kasih atas kunjungannya ke rumah saya.

    BalasHapus
  4. Makasih Mas Mufti atas sarannya, memang kadang muncul kekawatiran apakah tulisan saya ada yang baca apa nggak ya..? Tapi minimal saya belajar nulis lah itu yang penting.

    Terima kasih juga sudah bersedia singgah di blog baru

    RJ

    BalasHapus
  5. Mas, saya kok curiga, sampeyan itu Rayaja Januar, temen saya seangkatan. Tapi sepertinya bukan. Nama boleh sama, tapi perbendaharaan kata kalian sangat tidak mirip. Ada juga temen saya pasutri R-J : Rayung & Jafar. Tapi lagi-lagi kosakata kalian benar-benar tidak mirip.

    BalasHapus
  6. Berarti serupa tapi tak sama, maksudnya sama2 manusia Indonesia tentunya. Nggak samanya yaa..nggak mirip kosakatanya tadi..he..he..

    Dan RJ 'satu dari sekian'di blog ini berarti teman dari RJ yg teman Anda itu ...

    BalasHapus
  7. mantap gan, kliling terus..
    :)

    BalasHapus